Selasa, 27 November 2012

Tips Membeli Kucing

Salah satu cara yang paling aman untuk membeli kucing atau jual kucing online pada orang yang tidak di kenal adalah dengan membelinya pada breeder resmi yang telah terdaftar pada organisasi resmi di Indonesia, breeder resmi juga sering disebut dengan Cattery. Memang harga yang anda anda dapatkan akan cenderung lebih mahal, karena kucing yang beli biasanya sudah bersertifikat, walaupun bisa juga kita membeli pada cattery dengen cara non ped atau kucing yang tidak bersertifikat. Jual kucing atau beli kucing secara online memang pastinya leih hemat, baik waktu, tenaga maupun biaya.


Tidak semua penjual kucing secara online tipu-tipu. Maka dari itu sebaiknya kenali terlebih dahulu penjualnya. Tidak ada salahnya menanyakan alamat pemilik kucing. Atau bila masih dalam satu propinsi lebih baik datang langsung. Karena tidak sedikit juga pemilik kucing tidak menginformasikan keadaan kucing yang sebenarnya. Misal terdapat jamur atau kutu pada kucing tersebut. Memang bukan masalah besar, namun akan sangat mengecewakan jika kucing yang kita dapat tidak sesuai dengan yang di informasikan oleh penjualnya.

Tips membeli kucing :

Yang paling utama adalah tanyakan kesehatan kucing terseut, sedang dalam keadaan sehat, setelah sakit atau masa recovery atau sedang sakit, karena akan sangat beresiko apabila kucing yang sakit di kiri, karena pada saat perjalanan akan semakin stress.
Yang ke dua adalah tayakan terakhir kucing tersebut vaksin, kucing yang habis di vaksin sebaiknya diistirahatkan selama 1 minggu, jadi jangan sampai anda membeli kucing setelah di vaksin. Min 1 minggu setelah vaksin.
Jual kucing
Tanyakan umur atau usia kucing terseut, bila kucing tersebut betina tanyakan juga berapa kali kucing tersebut melahirkan dan kapan terakhir melahirkan. Hal ini penting, apabila kita memeli kucing untuk bisnis agar kita dapat mengira-ngira kapan sebaiknya kucing tersebut di kawinkan.
Tanyakan juga berat adan kucing tersebut, untuk kucing dewasa berat normal min 3kg, apaila kucing tersebut kurang dr 3kg, maka isa jadi kucing tersebut sedang stress atau masa recovery. Untuk kitten 3 bulan berat min 1 kg.

Link terkait :
http://kucingpersian.net/?blog=tips-aman-jual-beli-kucing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar